Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mendeklarasikan cabang persiapan organisasi di Kabupaten Alor.

Mukhlis Umbu, selaku Ketua PMII Cabang Kupang menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada PMII Cabang Alor.


"Kami berterima kasih kepada PMII Cabang Alor dan senior yang telah bekerja mensukseskan agenda deklarasi PMII Cabang Alor yang telah dilaksanakan pada tanggal 15-17 September 2023 di Pantai Sebanjar," ujarnya, Selasa, 19 September 2023.

Menurutnya PMII hadir di Kabupaten Alor sebagai pelengkap organisasi Cipayung yang saat ini ada di Kabupaten Alor.


"Kehadiran PMII di Kabupaten Alor selain memperlengkap organisasi Cipayung, PMII juga mampu memperjuangkan nilai nilai keislaman ahlussunnah waljamaah sebagaimana yang diperjuangkan oleh para ulama NU, sekali mampu berkomitmen Memperjuangkan cita cita kemerdekaan Indonesia di Bumi Alor. Karna PMII dilahirkan  semata mata hanya untuk kepentingan agama dan negara," jelasnya.

Ketua Umum Cabang Persiapan PMII Alor, Abu Rijal Satria mengajak semua anggota yang hadir untuk menjalankan misi dakwah NU.

"Kami mengajak seluruh anggota yang baru saja di mapabakan, sekalgius para senior untuk bersama sama membesarkan PMII Cabang Alor. Melalui PMII misi dakwah NU bisa tercapai," katanya.

Ia berharap, PMII dapat menjalin silaturahmi, berjalan, dan bekerjasama dengan organisasi Cipayung lainnya di Kabupaten Alor.

Adapun anggota baru berjumlah 20 orang berasal dari Universitas Tribuana Kalabahi dan Universitas Muhammadiyah Alor. Usai pelantikan dan pengambilan sumpah anggota, dilakukan kegiatan deklarasi PMII Cabang Persiapan Alor. (cr19).